AFP NTT Adakan Pelatihan Bagi 50 Wasit dan Pelatih Futsal Se - NTT

Sabtu , 21 Juli 2018 | 20:28 | view: 384
AFP NTT Adakan Pelatihan Bagi 50 Wasit dan Pelatih Futsal Se - NTT
Ketua Bidang Futsal Development AFP NTT, Solaiman Mario, SE, MM

SEVENSPORTAINMENT - Dalam rangka meningkatkan kualitas futsal di lingkup NTT maka Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT dibawah kepemimpinan Ketua Umum, Jimmi Sianto, SE, MM mengadakan pelatihan wasit dan pelatih berstandar nasional.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Futsal Development AFP NTT, Solaiman Mario, SE, MM kepada SEVENSPORTAINMENT.COM di Sekretariat AFP NTT, Sabtu (21/7/2018) sore. Menurut Solaiman, kegiatan pelatihan ini difokuskan pada wasit dan pelatih yang ada di NTT untuk meningkatkan kompetensi yang sudah dimiliki.

Tujuan pelatihan ini kata Solaiman, selain sebagai program AFP NTT juga bertujuan untuk meningkatkan ilmu yang sudah dimiliki oleh para wasit dan pelatih agar dapat berkontribusi dalam pengembangan futsal di NTT.

"Iya, kegiatan ini merupakan sebuah program yang digagas AFP NTT supaya kualitas futsal NTT makin baik dari hari ke hari. Kita liat di Kota Kupang ni kan banyak sekali pelatih dan wasit futsal sehingga kita harapkan momen pelatihan ini bisa dimaksimalkan dengan baik," harapnya.

Lebih lanjut lulusan magister manajemen (S-2,red) tersebut mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelatihan wasit level 3 nasional sebanyak 25 orang, dilaksanakan pada 9-12 Agustus 2018. Sedangkan pelatihan pelatih level 1 nasional sebanyak 25 orang pada 13-16 Agustus 2018.

"Sekali lagi, kami minta para wasit dan pelatih yang ada tapi belum punya sertifikat supaya bisa maksimalkan kesempatan ini. Saya pikir ini momen yang sangat baik jadi segera untuk mendaftar. Soal instrukturnya langsung dari Federasi," jelasnya lagi.

Sebelumnya, Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto, SE, MM  mengatakan, sudah saatnya dunia Futsal di NTT menunjukkan kelasnya sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) favorit bagi para generasi milenial sehingga harus didukung dengan kompetensi pelatih dan wasit yang berstandar nasional.

"Saya liat futsal di NTT sangat digemari oleh generasi milenial sehingga mesti didukung oleh pelaku futsal yang baik pula. Salah satunya adalah kita harus punya pelatih futsal yang berstandar nasional supaya bisa memberikan ilmu kepelatihan yang baik," jelasnya.

"Dan juga harus ada wasit yang mampu memberikan penilaian yang arif dan kompeten dibidangnya supaya tidak menimbulkan polemik dalam suatu pertandingan. Minimal semua berlisensi nasional," ujar Ketua Komisi V DPRD NTT tersebut. (Hendrik)

Tags :

KOMENTAR