Tangani Real Juvenil B, Raul Ikuti jejak Zidane

Jumat , 23 Maret 2018 | 02:00 | view: 306
Tangani Real Juvenil B, Raul Ikuti jejak Zidane
Raul Gonzales

SEVENSPORTAIMNET – Karir Raul Gonzalez bergabung lagi dengan Real Madrid cukup pesat. Jika Oktober lalu Raul berstatus penasihat Presiden Real Florentino Perez, maka bulan depan pria berusia 40 tahun itu disebutkan akan menjadi entrenador Real Juvenil B atau Real U-18.
Seperti diberitakan Marca kemarin (21/3) pria yang dijuluki El Angel del Madrid itu diperkirakan rampung proses studi kepelatihannya bulan depan. Raul saat ini mengambil kursus pelatih level elit Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Kursus ini diberikan kepada eks pemain timnas atau mereka yang bermain di La Liga dalam satu dekade terakhir.
“Sejak kembali ke Madrid tahun lalu, Raul secara serius mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari banyak hal tentang taktik sepak bola. Raul juga sering menghadiri sesi latihan dan ikut bersama tim senior ke beberapa pertandingan,” tulis Marca.
Sebelum ditarik kembali ke Madrid tahun ini pada 2016 lalu Raul merupakan duta Real untuk area Amerika Utara dan Meksiko. Ketika itu oleh Perez Raul juga diberi tanggung jawab mengelola sekolah sepak bola Real yang ada di New York, Amerika Serikat.
“Tentu saya tertarik untuk suatu saat kembali ke Madrid untuk lebih mendalami ilmu kepelatihan. Namun untuk sementara saya ingin berkonsentrasi untuk pengembangan Real di kawasan Amerika ini,” kata Raul dalam wawancara dengan Marca 2016 lalu.
Nah, karir Raul ini mirip dengan yang dialami oleh entrenador Real saat ini. Sebelum jadi asisten pelatih Carlo Ancelotti maupun pelatih Real Castilla, Zidane lebih dahulu menjadi penasehat Perez.
Raul kalau bergabung dengan Real Juvenil B ini akan menggantikan Alvaro Benito. Real Juvenil B ini bermain di Liga Nacional atau kompetisi level kedua kompetisi Spanyol untuk pemain U-18.
Benito akan dipromosikan ke Real Juvenil A yang saat ini ditangani Guti Hernandez, eks rekan Zidane dan Raul di Real periode 2000-an. Guti musim 2016-2017 lalu membawa Real Juvenil A juara di kasta tertinggi kompetisi sepak bola U-19 Spanyol, Division de Honor. Plus juara Copa de Campeones 2017.

SUMBER: Jawa POS

KOMENTAR