Meski Bermain Dengan 10 Pemain, Kolobolon Mampu Imbangi Suelain di Liga Desa

Rabu , 18 Juli 2018 | 18:32 | view: 1150
Meski Bermain Dengan 10 Pemain, Kolobolon Mampu Imbangi Suelain di Liga Desa
Skuad Desa Kolobolon
POPULER

SEVENSPORTAINMENT - Memegang status tim unggulan di Kecamatan Lobalain rupanya membawa beban tersendiri bagi Desa kolobolon saat berlaga di ajang Liga Desa. Pasalnya tim asuhan Yandri Manafe tersebut hanya mampu meraup satu (1) poin usai bermain imbang 1-1 melawan Desa Suelain.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Holoama, Ba'a, Rabu (18/7/2018) sore. Desa Kolobolon yang menggunakan kostum hijau-hitam berhasil unggul dahulu di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Desa Kolobolon tidak mengendurkan tensi permainan dengan terus mengepung pertahanan Desa Suelain. Naas bagi Kolobolon karena salah satu pemainnya, Riyanto Mbuik dihadiahi kartu merah oleh wasit karena tekel bahayanya kepada pemain Suelain.

Meskipun bermodalkan sepuluh pemain namun tidak menurunkan intensitas serangan anak-anak Kolobolon yang dikepalai Penjabat Desa, Filmon Mbuik tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan selesai.

Pelatih Tim Desa Kolobolon, Yandry Manafe saat menghubungi SEVENSPORTAINMENT.COM , Rabu (18/7/2018) malam mengatakan, timnya belum beruntung untuk memenangkan pertandingan lantaran salah satu pemainnya diusir oleh wasit. Meskipun demikian, dirinya optimis bangkit dipertandingan berikutnya.

"Sejujurnya kami mampu memenangkan pertandingan tadi tapi sejak pemain kami mendapat kartu merah maka semuanya langsung berubah. Tapi saya tetap optimis tim ini bisa melaju ke babak berikut," harapnya.

Lebih lanjut Yandri mengakui, timnya belum mampu mengkonversi sejumlah peluang yang dimiliki oleh pemainnya. Hal ini wajar karena mayoritas pemain didominasi pelajar dan mahasiswa.

Senada dengan Yandry, Manager Tim Kolobolon, Esaff Mbuik mengatakan, semangat juang yang ditampilkan oleh para pemain patut diapresiasi. Pasalnya, tidak mudah bagi sebuah tim bisa mendapatkan poin walau bermain dengan 10 pemain.

"Kalau saya malah melihat hasil ini sudah baik karena kami kalah jumlah pemain. Tim duniapun akan susah mempertahankan keunggulan kalau kekurangan pemain. Apalagi pemain kami ini masih dalam kategori pelajar dan mahasiswa," katanya.

Berikut nama-nama line up pemain Desa Kolobolon saat melawan Desa Suelain:
1. Tyson
2. Riyanto
3. Jhoni
4. Dance
5. Angki
6. Erens
7. Rizal
8. Stenly
9. Iwan
10. Ressa
11. Angki

(Hendrik)




KOMENTAR