Hasil Singapura Open 2018: Tantowi/Liliyana Runner-up, Hendra/Ahsan Juara

Minggu , 22 Juli 2018 | 19:43 | view: 146
Hasil Singapura Open 2018: Tantowi/Liliyana Runner-up, Hendra/Ahsan Juara
Pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas menempati posisi runner-up di gelaran turnamen bulu tangkis Singapura Open 2018. Pasangan yang baru saja merebut medali emas di Indonesia Open 2018 lalu itu, di babak final dikalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 19-21, 18-21.

Kekalahan tersebut menjadi kekalaham pertama Tontowi/Liliyana dari pasangan Malaysia itu. Namun Liliyana berdalih, kegagalannya di final itu lebih karena faktor stamina.

"Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kita. Saya pribadi bersyukur bisa sampai final. Tapi tetap namanya sudah di final, kita pastinya berusaha ingin menang juga. Memang tinggal sedikit lagi, kita tadi bisa menang hanya fokusnya aja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang," kata Liliyana, seperti yang dikutip dari detikSport, Minggu (22/7/2018).

"Di permainan tadi kita bermain di beberapa poin, memperlambat tempo permainan harusnya kita main cepat. Harus juga kita bisa mengimbangi permainan lawan tadi. Kita juga gampang mati sendiri tadi," Tontowi menimpali.

Sementara itu, di nomor ganda putera, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil keluar sebagai juara, setelah mengalahkan pasangan China, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren, dua set langsung 21-13, 21-19.

istimewanya, gelar juara tersebut menjadi yang pertama setelah dipasangkan kembali awal tahun 2018 ini.

"Pastinya kita senang dengan hasil ini bisa juara lagi, sejak beberapa tahun lalu dan kali ini juara lagi. Untuk pertandingan tadi walau kita mendominasi tapi tak mudah, karena kita harus tetap terus fokus dan berusaha agar lawan tidak berkembang mainnya." ujar Ahsan.

(Rijal)

KOMENTAR