Juara All England 2019: Hendra/Ahsan Sabet Ranking 1 Bulutangkis Dunia

Rabu , 20 Maret 2019 | 13:52 | view: 258
Juara All England 2019: Hendra/Ahsan Sabet Ranking 1 Bulutangkis Dunia
Pebulutangkis ganda putera Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan (foto/net)

SEVENSPORTAINMENT.COM - Capaian luar biasa ditorehkan oleh pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan ganda senior itu merebut ranking 1 turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia dari tangan pemain muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Berdasarkan daftar ranking tur dunia terbaru yang diterbitkan BWF, di pekan 12 ini, Rabu 20 Maret 2019, Hendra/Ahsan menduduki ranking 1 dengan perolehan poin 27.250. Padahal sebelumnya, di pekan lalu, mereka masih berada di peringkat ketiga dengan poin 23.400.

Usai menjuarai turnamen All England dan mengikuti ajang Swiss Open lalu, peringkat mereka lompat dua peringkat ke puncak ranking sementara usai mendapatkan poin tambahan sebanyak 3.850.

Sementara itu, Aaron/Soh terdepak satu peringkat ke ranking 2. Mereka tergusur dari ranking 1 karena koleksi poinnya tak bertambah lagi usai menjadi runnerup All England Open 2019, dengan perolehan 25.440 poin.

Ranking tur BWF ini dalam setiap pekan dapat berubah, tergantung dari hasil turnamen yang diikuti pebulutangkis.

Ranking tur BWF ini berbeda dengan ranking dunia. Meski begitu, ranking tur BWF sangat penting. Karena, ranking tur BWF bakal menjadi syarat utama ikut tidaknya seorang pebulutangkis di puncak turnamen tahunan BWF berjuluk BWF World Tour Finals.

KOMENTAR