Connect with us

Futsal

Keputusan Kontroversial Wasit Menangkan Kaltim

viagra 100mg without prescriptions topamax lilly script SEVENSPORTAINMEN -Tim Futsal AFP harus menerima kekalahan menyakitkan 2-3 dari tim futsal AFP Kaltim, dalam laga penyisihan grup D yang dilangsungkan di Maeza Futsal, Denpasar-Bali, Rabu (9/8) .
Dikatakan menyakitkan, bukan karena tim Futsal NTT bermain jelek dalam laga tersebut, tetapi lebih karena keputusan kontroversial wasit yang banyak menguntungkan Kaltim dan merugikan NTT
Ketua Harian AFP NTT, Jimmi Sianto yang menyaksikan langsung jalannya laga tersebut menyebutkan laga antara NTT versus Katim berjalan menarik, sejak awal.
Pertandingan berjalan ketat, dimana Kaltim yang memainkan satu pemain Timnas Futsal, terus mencoba menekan pertahanan NTT. Dalam posisi tertekan,
justru NTT mampu unggul 1- 0 di menit ke-16, melalui sebuah serangan balik.
Usai gol tersebut tensi pertandingan kedua tim makin tinggi, dimana Kaltim mencoma mengambil kendali permainan dan terus berupaya memberikan tekanan untuk mengejar ketertinggalannya.
Sejak Kaltim tertinggal, wasit pun mulai mengambil keputusan-keputusan kontroversial, terutama di menit-menit akhir babak pertama, dengan memberikan enam fould beruntut kepada NTT, walau tanpa pelanggaran berarti.
Karena NTT mendapat enam fould, Kaltim diuntungkan dengan Second Penalti, sehingga mereka bisa menyamakan kedudukan.
Keputusan kontroversial wasit berlanjut saat babak pertama menyisahkan satu menit, dengan menjatuhkan fould kepada NTT, sehingga Kaltim kembali mendapat Second penalti.
Keputusan ini langsung di protes manajemen dan pelatih NTT. Namun, Second penalti tetap di berikan kepada Kaltim. Dan untungnya, Kaltim tak mampu memanfaatkan peluang tersebut, sehingga sehingga kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.
NTT memulai laga kedua dengan meyakinkan, dimana Arjal Ambri mampu menaklukkan Kiper Kaltim untuk membawa NTT unggul 2-1.
Dan Seperti di babak pertama, Setelah NTT unggul Wasit kembali berulah dan kembali NTT harus kebanjiran fould, sehingga Kaltim kembali mendapat second penalty, sehingga mereka akhirnya bisa berbalik unggul 2-3.
Bukan hanya itu, wasit juga sengaja membiarkan waktu berjalan ketika bola out saat Kaltim unggul.
Saat waktu tersisa 40 detik, NTT sebenarnya mendapat 3 peluang emas beruntun, tapi sayangnya peluang tersebut belum mampu dimaksimalkan, dan keberuntungan belum berpihak kepada NTT.
Sebagai Ketua Harian AFP, Jimmi tetap mengapresiasi penampilan tim futsal NTT dalam laga menghadapi Kaltim, yang dinilainya bermain sangat sangat baik dan tetap semangat, walaupun dirugikan dengan sikap kontroversial wasit.
Hari ini, NTT akan memainkan laga ketiganya menghadapi Sulut. Diharapkannya, tim futsal NTT tetap bisa menjaga semangat juangnya, sehingga bisa meraih kemenangan.(au)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Futsal