Connect with us

Dunia

Kalahkan Man United, Real Madrid Juarai Piala Super Eropa 2017

Real Madrid meraih gelar keempatnya di ajang Piala Super Eropa usai mengalahkan Manchester United. (uefa.com)

SEVENSPORTAINMEN- Real Madrid meraih tite juara Piala Super Eropa 2017 usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Telekom Arena, Skopje, Rabu (9/8) dini hari WIB. Bagi El Real, ini menjadi gelar keempatnya di pentas Piala Super Eropa, atau yang ketiga dalam kurun empat tahun terakhir.
Dua gol Real Madrid di laga ini masing-masing dicetak oleh Casemiro dan Isco. Sementara, Romelu Lukaku menorehkan gol pada laga debut resminya bersama Man United.
Man United sendiri sejatinya tampil lebih agresif sejak awal pertandingan. Anak asuh Jose Mourinho ini mampu beberapa kali membuat lini belakang Real Madrid kerepotan. Namun, Sergio Ramos dan kawan-kawan masih bisa tampul lugas menjaga gawang Keylor Navas aman dari kebobolan.
Real Madrid sendiri baru mulai menemukan ritme permainan jelang pertengahan babak pertama. Pada menit ke-16, sebuah skema sepak pojok membuat El Real sanggup menciptakan peluang emas pertama. Bola kiriman Toni Kroos disambar Casemiro dengan sundulan, yang sialnya masih menerpa mistar gawang
Kegagalan itu langsung dibayar tuntas Casemiro pada menit ke-24. Kali ini, umpan silang Dani Carvajal disambarnya dengan sontekan kaki kiri yang membuat kiper Man United, David De Gea, tak kuasa menahan laju bola masuk ke gawang.
Menariknya, ini menjadi tahun keempat beruntun pencetak gol pada final Liga Champions, melanjutkan aksinya menjebol gawang awan ada ajang Piala Super Eropa. Tiga tahun sebelumnya, Cristiano Ronaldo, Luis Suárez, dan Sergio Ramos, melakukan hal yang sama.
Real Madrid juga memperpanjang rekor mencetak gol dalam 66 pertandingan beruntun di semua ajang kompetitif. Total dalam 66 laga itu, sudah 182 gol diciptakan Los Blancos.
Gol itu juga membuat Man United kian tersengat. Laga berjalan setengah jam, Paul Pogba dan kawan-kawan semakin gencar menekan. Mereka mampu menguasai permainan dengan ball possession hingga 68 persen berbanding 32 persen untuk Real Madrid.
Namun, upaya jawara Liga Europa musim lalu itu untuk menyamakan kedudukan masih menemui kebuntuan. Sampai wasit Gianluca Rocchi asal Italia meniup peluit tanda babak pertama berakhir, Real Madrid mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Man United.
Selepas jeda, Mourinho langsung melakukan perubahan taktik. Jese Lingard yang tampil kurang maksimal ditarik keluar dan digantikan striker muda Marcus Rashford. Masuknya Rashford memberi warna berbeda dalam daya serang Setan Merah.
Meski begtu, justru Real Madrid yang lebih dahulu menebar ancaman. Pada menit ke-47, dua peluang emas sekaligus diciptakan tim besutan Zinedine Zidane. Peluang pertama didapat melalui tembakan Toni Kroos yang bolanya dengan susah payah ditepis De Gea. Lalu, giliran bola sepakan kaki kiri Marcelo dari dalam kotak penalti yang bisa dihalau bek Man United.
Daya sengat Real Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-51. Melalui kerja sama 1-2 dengan Gareth Bale, Isco yang lolos dari jebakan offside mampu kembali menaklukkan gawang De Gea dengan sepakan kaki kanan. Real Madrid unggul 2-0.
Man United coba merespons cepat melalui peluang Paul Pogba semenit berselang. Sial bagi Pogba karena bola sundulannya tepat di mulut gawang masih bisa ditepis Keylor Navas. Bola muntah yang disambar Romelu Lukaku dengan tendangan kaki kanan pun masih melebar dari gawang.
Sementara, pada menit ke-61 Real Madrid malah nyaris memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Akan tetapi, kali ini nasib sial hadir karena bola sepakan kaki kanan Bale hanya menerpa mistar gawang.
Kebalikan dengan Man United yang mulai dinaungi dewi fortuna. Semenit berselang, gol yang dinanti Man United akhrnya hadir. Upaya Navas menepis sepakan jarak jauh Matic menjadi sia-sia karena Lukaku dengan sigap menyambar bola muntah menjadi gol.
Gol itu membuat motivasi Man United kembali naik. Mereka mulai mendominasi permainan kembali dan terus mengancam gawang Real Madrid. Zidane coba mengantisipasinya dengan memasukkan darah segar. Marco Asensio dan Lucas Vazquez diturunkan mengganti Bale dan Isco setelah water break babak kedua.
Pada sisa babak kedua, Man United dan Real Madrid silih berganti menciptakan peluang. Red Devils hampir menyamakan skor melalui Rashford. Namun, bola masih bisa ditepis Navas dan hanya menghasilkan sepak pojok. De Gea tak mau kalah. Bola sepakan Asensio dari jarak dekat mampu ditepisnya.
Masuknya Cristiano Ronaldo pun tak membuat Real Madrid mampu menambah gol. Bola eksekusi tendangan bebas Ronaldo yang melambung tinggi di atas gawang menjadi peluang terakhir kedua tim. Real Madrid mengunci kemenangan 2-1 atas Man United dan berhak atas trofi juara Piala Super Eropa 2017.
Bagi Real Madrid, ini menjadi gelar keempatnya di ajang Piala Super Eropa. Sebelumnya, mereka meraih pada 2002, 2014, dan tahun lalu. Real Madrid hanya kalah dari Barcelona dan AC Milan yang sudah lima kali menjadi juara. Sementara, Man United baru sekali meraihnya.

SUSUNAN PEMAIN:

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco (17-Lucas Vazquez 74′, 9-Karim Benzema (7-Cristiano Ronaldo 83′), 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 74′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester United (3-5-1-1): 1-David De Gea; 2-Victor Nilsson Lindeloef, 12-Chris Smalling, 36-Matteo Darmian; 25-Antonio Valencia, 21-Ander Herrera (27-Marouane Fellaini 56′), 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 46′); 22-Henrik Mkhitaryan; 9-Romelu Lukaku
Pelatih: Jose Mourinho

sumber: Jawapos.com where can i buy accutane online erythromycin from mexico

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Dunia